Home » Bisnis » Usaha Listrik Dikota Surabaya

Usaha Listrik Dikota Surabaya

Memulai sebuah usaha memang tidak mudah, terlebih di Surabaya. Apalagi ditambah dengan persaingan di luar sana yang masing – masing memiliki daya tarik sendiri untuk para customernya. Membuka usaha seperti bengkel, mini market, toko bangunan, bakery, atau rumah makan sudah sangat mainstream. Cobalah untuk merintis sebuah usaha listrik yang menjual peralatan listrik lengkap.

Item Wajib Usaha Listrik

Apa saja yang perlu disediakan di toko listrik? Ulasan mengenai 10 macam alat listrik besar sampai kecil untuk dijual adalah seperti berikut:

  1. Mesin Diesel / Genset

Semakin lama, alat ini semakin dibutuhkan. Tak hanya di pabrik atau tempat usaha besar, kini juga menjadi kebutuhan rumah tangga. Untuk permulaan, promo jual genset surabaya dengan harga yang paling murah bisa menjadi strategi marketing yang bagus. Jual genset yanmar mesin diesel misalnya, dengan beraneka kapasitas dan kwalitas terbaik.

Gencarkan promosi dengan mengunggulkan mesin ramah lingkungan, suku cadang yang terjangkau, dan perawatan yang lebih mudah. Ini bisa menjadi awal baik untuk memulai penjualan alat listrik yang besar.

  1. Kabel Listrik

Kabel adalah komponen pokok dalam listrik untuk menghantarkan alirannya dari sumber listrik menuju perangkat atau alat elektronik yang akan dioperasikan. Jualah berbagai jenis kabel tegangan rendah, tegangan menengah, dan tegangan tinggi.

  1. Lampu

Sebagai pencahayaan dalam gelap, lampu menjadi item wajib yang harus disediakan di toko listrik. Sediakan selengkap mungkin. Ada lampu pijar. Lampu TL, Lampu Halogen, Lampu LED, dan lain. Jualah dengan berbgai pilihan daya, dari watt terkecil hingga watt terbesar.

  1. Sekring Listrik

Alat ini begitu penting dan vital. Fungsinya seperti rem pada kendaraan, yaitu untuk pengamanan saat terjadi kelebihan muatan listrik atau hubungan arus pendek. Sekring ini meliputi patron lebur, MCB, dengan batas arus bermacam – macam, 2A, 4A, hingga 32A.

  1. Terminal LIstrik

Biasanya orang – orang menyebutnya dengan lubang colokan. Ada yang bentuknya roll, memanjang, maupun colokan T yang dibuat tanpa kabel.

  1. KWH Listrik

Lebih akrab dengan sebutan meteran listrik. Fungsi utamanya yakni untuk mengukur besaran konsumsi listrik per kWh. Kini ada dua versi yaitu analog dan digital.

  1. Sakelar

Guna alat ini adalah untuk menyambung atau memutus aliran listrik di rumah. Sakelar ada bermacam – macam seperti sakelar on – off, sakelar push – on, sakelar majemuk, dan lain – lain.

  1. Steker

Kata lain dari benda ini adalah colokan, bentuknya seperti garpu tetapi hanya memiliki dua colokan. Dibagi menjadi dua jenis yaitu steker kecil dan besar.

  1. Bargainser

Adalah alat yang dipakai untuk membatasi daya listrik yang mengalir ke rumah. Adapun batasan yang dimaksud misalnya 220 VA, 450 VA, 1300 VA, dan seterusnya.

  1. Resistor

Fungsi komponen listrik ini adalah untuk memberi hambatan dan mengatur arus listrik pada seuah perangkat elektronik. Bentuknya kecil dan mirip kail.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *