Home » Berita » Jelang Akhir Kuartal III, Asuransi Jiwa Genjot Premi

Jelang Akhir Kuartal III, Asuransi Jiwa Genjot Premi

Menjelang akhir kuartal III-2018, perusahaan asuransi jiwa mencoba menggenjot pendapatan premi. Caranya mulai dari menggandeng mitra pemasaran baru sampai merilis produk baru. PT Asuransi Jiwa Sequis Financial yang menargetkan pertumbuhan premi lebih dari 20% memilih menggandeng mitra bisnis baru. Presiden Direktur Sequis Financial Pieter Wattimena bilang, tahun lalu perusahaan ini meraih premi sebesar Rp 42,34 miliar.

Jadi jika target tersebut tercapai, di akhir tahun ini, Sequis Life bisa mengantongi premi Rp 50,81 miliar. Sampai kuartal II-2018, perusahaan ini telah mengantongi premi Rp 29,39 miliar. “Pencapaian premi kami sudah terbilang positif dengan kenaikan hingga 32,25% sampai Juni 2018,” kata Pieter.

Pendapatan premi sampai pertengahan tahun ini banyak berasal dari premi baru , yakni 94,17%. Sisanya dari premi lanjutan atau renewal, yakni 5,83%. Untuk mengejar target, dalam waktu dekat Sequis Life akan menambah satu mitra perbankan lagi. Saat ini, Sequis Life memiliki 17 mitra. Terbaru, Sequis Financial menggandeng PT Bank CTBC Indonesia untuk menjual dua produk yakni Q Life Legacy dan Q Protection. “Kami juga akan terus mengembangkan sistem online. Sehingga mempermudah nasabah korporasi mengajukan klaim ataupun update karyawan,” jelas Pieter Tak hanya itu, Sequis Life akan menambah ? tur produk yang sudah eksisting. Perusahaan ini masih mengandalkan produk asuransi tradisional.

Sedangkan PT Prudential Life Assurance memilih merilis unitlink untuk mengerek premi. Prudential merilis dua produk. Pertama, Prulink Generasi Baru. Kedua, produk syariah bernama Prulink Syariah Generasi Baru. Presiden Direktur Prudential Jens Reisch bilang, tren industri asuransi jiwa masih menunjukkan minat tinggi terhadap produk asuransi berbalut investasi. Bahkan produk ini menjadi motor pertumbuhan industri asuransi jiwa, terutama di Prudential. Karena itu, Prudential merilis produk ini dengan berbagifitur yang bisa ditawarkan. Salah satunya fitur Prubooster investasi, yakni nasabah mendapat tambahan alokasi investasi setiap tahun.

Selain itu Prubooster proteksi memberi pilihan uang pertanggungan bisa meningkat setiap tahun secara otomatis. Kedua produk ini pun menawarkan uang pertanggungan sebesar dua kali lipat bila nasabah meninggal dunia karena kecelakaan. Prudential juga memperkenalkan dana investasi baru.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *