Home » Kesehatan » Ketombe Hilang Dengan Konsumsi Makanan Bergizi

Ketombe Hilang Dengan Konsumsi Makanan Bergizi

Ketombe Hilang Dengan Konsumsi Makanan Bergizi

 

Berbicara masalah kecantikan seorang wanita tentu tidak lepas dari pengaruh rambut yang lebat, panjang dan indah. Rambut menjadi daya tarik sendiri selain dari wajah dan anggota tubuh seorang wanita yang lainnya. Oleh karena itu rambut juga tidak boleh diabaikan, kalian sebagai seorang wanita perlu merawat dan menjaga rambut dengan lebih teliti. Rambut yang panjang, indah dan wangi mampu memberikan kepercayaan lebih bagi diri kalian.

Atasi Ketombe Dari Dalam

Memiliki masalah rambut ketombe tentunya sangat mengganggu dan tentu menurunkan rasa percaya diri kalian. Jika sering diabaikan maka masalah ketombe ini juga bisa semakin parah dan mengganggu aktivitas kalian. Masalah ketombe bukanlah perkara yang sulit untuk diatasi namun juga perlu diperhatikan bagaimana cara mengatasi ketombe dengan cara yang benar dan ampuh. Beberapa orang pasti akan mengatasi masalah ketombe langsung dari luar.

Seperti menggunakan shampo khusus anti ketombe atau melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Masalah seperti ini terkadang juga membuat sebagian wanita merasa kesal karena tak jarang dari mereka sudah mencoba bahan ini dan itu tetapi tidak memberikan hasil yang maksimal. Nah selain kalian bisa mengatasi masalah tersebut dari luar, kalian juga bisa mengatasinya dari dalam. Kalian bisa mengatasi masalah ketombe dengan memperhatikan konsumsi makanan yang bergizi dan berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Konsumsi makanan pertama yang bisa kalian coba adalah dengan buah pepaya. Buah pepaya mengandung banyak enzim papai dan berfungsi untuk membantu mengatasi masalah pencernaan yang terkait dengan ketombe. Buah pepaya yang cukup mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan harga yang murah maka bisa menjadi pilihan tepat konsumsi makanan bergizi untuk mengatasi ketombe dari dalam.

Selanjutnya bisa juga dengan mengonsumsi biji bunga matahari. Biji bunga matahari mengandung zinc yang berfungsi memelihara kelenjar sekresi minyak pada folikel rambut serta vitamin B6 dan B kompleks yang memiliki sifat anti ketombe. Nah kedua makanan tersebut bisa menjadi opsi bagus untuk kalian dalam membantu mengusir masalah ketombe.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *