Home » Genset » Gunakan Genset Agar Kegiatan Memasak di Dapur Semakin Nyaman

Gunakan Genset Agar Kegiatan Memasak di Dapur Semakin Nyaman

Genset Banyak digunakan dan dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga. Sebagai backup sumber listrik, peranan genset cukup penting bagi aktivitas rumah tangga. Misalnya saja saat memasak di dapur. Tentu akan tidak nyaman Bukan bila tiba tiba saat beraktifitas di dapur malah terjadi mati listrik. untuk itulah diperlukan genset. Genset sendiri tersedia berbagai macam merek, salah satu yang terbaik adalah genset perkins.  Genset yanmar bisa anda dapatkan di salah satu supplier jual genset di jogja dengan harga yang bersaing.

harga genset perkins diesel

Bagaimana dengan lokasi dapur agar kegiatan memasak makin nyaman ? Berikut Tips dari Kami :

Dulu, dapur biasa ditempatkan di bagian belakang rumah. Sekarang, banyak rumah yang menempatkan dapur di bagian depan. Rumah-rumah yang dijual oleh pengembang pun banyak yang menggunakan model ini. Sebenarnya, mau menempatkan dapur di depan atau di belakang, tidak masalah dan tidak ada salah atau benar. Semua kembali pada kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Baca juga : Harga terbaru genset perkins diesel

Namun, untuk Anda yang masih terbiasa dengan posisi dapur di belakang, inilah 6 keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila menempatkan dapur di depan.

  • Dengan menempatkan dapur di depan, otomatis Anda memiliki 2 akses menuju bagian dalam rumah dari arah depan. Satu pintu utama, satu lagi pintu dapur. Asisten rumah tangga yang baru pulang belanja, orang yang mengantar gas atau air minum galon, dapat masuk ke rumah melewati pintu ini. Bila Anda sedang berkumpul dengan saudara, Anda tidak akan terganggu oleh orang yang lalulalang menuju dapur.
  • Biasanya, pada rumah dengan dapur di bagian belakang, kamar tidur berada di bagian depan. Padahal kamar tidur adalah ruang yan g membutuhkan ketenangan dan privasi, sehingga lebih pantas bila kamar tidur yang berada di belakang. Hal ini dimungkinkan bila Anda meletakkan dapur di depan.
  • Bila Anda memiliki asisten rumah tangga, biasanya mereka cukup sering berada di dapur dan sekitarnya. Menempatkan dapur di depan membuat asisten rumah tangga dapat sekaligus mengawasi rumah sambil memasak. Bila ada orang datang atau bila si kecil tiba-tiba keluar rumah sendiri, ia dapat cepat mengetahuinya.
  • Bila lahan Anda cukup terbatas, biasanya sebagian area belakang ditutup untuk mendapatkan tambahan ruang. Pada kondisi ini, dapur yang diletakkan di belakang tidak mendapat lubang sirkulasi yang memadai. Dapur yang berada di depan memungkinkan ruang ini mendapat akses ke ruang luar. Bau masakan tidak menyebar ke dalam rumah, orang yang memasak pun tidak merasa pengap.
  • Saat ini ada tren menjadikan dapur bukan hanya tempat memasak, namun menjalani berbagai fungsi lainnya. Salah satunya, menerima tamu (entah teman atau saudara). Bahkan banyak orang yan g sengaja membuat dapur demikian indah untuk “dipamerkan” kepada teman dan kerabat. Dapur di depan memudahkan Anda untuk menerima tamu di dapur. Anggota keluarga lain pun tak perlu terganggu privasinya saat Anda menerima tamu di dapur.
  • Di bagian depan rumah, biasanya terdapat carport. Pada rumahrumah mungil, carport sering kali menjalani fungsi lain, yaitu sebagai tempat berkumpul, misalnya saja untuk arisan. Dapur yang berada di depan dan berdekatan dengan caport, ideal untuk kondisi seperti ini. Suplai makanan dari dapur ke para tamu menjadi lebih mudah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *