Home » Genset » Kelebihan Genset Diesel dari Genset Bensin

Kelebihan Genset Diesel dari Genset Bensin

Anda sedang bingung mencari genset yang baik dan cocok digunakan untuk perusahaan Anda? Ada baiknya jika Anda memiliki genset diesel daripada genset bensin. Dalam beberapa kasus genset diesel bisa terus beroperasi tanpa terputus.

Oleh karena itu genset ini banyak digunakan dalam berbagai acara, hipermarket, konstruksi, rumah sakit, pabrik dan masih banyak yang lain. Diesel adalah bahan bakar yang berasal dari minyak bumi, yang diperoleh dengan penyulingan a suhu tinggi, antara 250 ° C-350 ° C.

Kelebihan Genset Diesel dari Genset Bensin

Selain digunakan sebagai bahan bakar genset, diesel itu juga digunakan sebagai bahan bakar kendaraan seperti mobil, mesin, truk dan perahu. Diesel adalah bahan bakar yang memiliki kelebihan, salah satunya adalah memberikan kinerja tinggi pada peralatan yang menggunakannya.

Baca juga : jual genset diesel bali

6 Kelebihan Genset Diesel

Ada beberapa keuntungan yang dihasilkan dari genset diesel, di antaranya adalah :

  1. Jika dibandingkan dengan genset bensin, genset diesel terlihat lebih kuat.
  2. Selain kuat, perawatan genset diesel juga jauh lebih ekonomis daripada genset bensin karena bensin adalah jenis bahan bakar yang lebih mahal daripada diesel
  3. Mesin genset diesel memiliki konsumsi daya yang lebih rendah, jadi jenis genset satu ini sangat efisiensi untuk digunakan. Jenis genset diesel ini sangat cocok digunakan untuk pekerjaan yang terus menerus karena memiliki daya tahan yang lebih besar jika dibandingkan dengan genset bensin.
  4. Genset bensin sudah dilengkapi dengan peralatan yang menghadirkan resistansi yang lebih besar dan juga lebih kuat sehingga mesin genset bisa tahan lama. Karena genset diesel digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama, maka genset satu ini menjadi lebih menguntungkan daripada genset bensin
  5. Untuk pemeliharaan dan pelumasan mesin peralatan, genset diesel juga jauh lebih mudah diakses karena tidak memiliki karburator atau busi. Di sisi lain, genset bensin cenderung rumit dan mudah rusak karena menghasilkan lebih banyak panas.
  6. Siklus menyala mesin genset diesel jauh lebih lama dibandingkan dengan genset bensin

Genset diesel, sebagaimana dibahas di atas, memiliki siklus mesin yang lebih panjang menyala dibandingkan dengan mesin bensin. Namun, perawatan dan pengoperasian yang tepat sangat penting untuk ketahanan mesin ini.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli  genset diesel dengan kapasitas berapapun, Anda bisa membelinya di Rajawali Indo Utama.  Segala jenis genset baik itu permanen atau portabel dengan kapasitas 5 Kv-2000 kv semua ada di Rajawali Indo Utama.

Anda juga bisa memilih untuk membeli mesin genset tipe open ataupun silent. Berbagai brand ternama sudah bekerjasama dengan Rajawali Indo Utama seperti Gosyen, Lovol, Isuzu, Perkins, Yanmar, Cummins, Brothers, Foton, V-Gen dan masih banyak yang lain.

Jadi, jika Anda bingung ingin membeli genset di mana, maka Rajawali Indo Utama jawabannya. Anda bisa melihat produknya di jual genset diesel jakarta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *