Home » Kesehatan » Hilangkan Jerawat Dengan Cara Yang Alami

Hilangkan Jerawat Dengan Cara Yang Alami

Jerawat memang menjadi masalah yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang terutama bagi wanita. Selain mengganggu, jerawat juga membuat Anda kurang merasa percaya diri walaupun sebenarnya bisa disembuhkan dengan sabun Amoorea. Banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat tetapi sangat sedikit yang aman untuk wajah Anda. Tentu saja Anda lebih memilih cara yang alami sebab hal tersebut tidak akan membuat masalah baru di wajah Anda walaupun hasil yang didapatkan tidak instan. Berikut ini beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat.

Menggunakan Lemon

Hilangkan Jerawat Dengan Cara Yang Alami

Bahan alami yang satu ini memang sudah dikenal sebagai penghilang jerawat karena mengandung asam askorbat yang bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Selain itu, lemon juga mampu membersihkan pori-pori Anda, karena pori-pori yang tersumbat dapat memicu timbulnya jerawat. Tidak hanya masalah jerawat saja, dengan menggunakan lemon ini Anda juga bisa mencerahkan wajah Anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan memotong lemon menjadi dua bagian kemudian diperas dan airnya dioleskan ke wajah Anda. Kemudian Anda tunggu selama 15 menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dingin dan sabun Amoorea, lakukan secara rutin sekali dalam sehari.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan vitamin C, antioksidan dan vitamin E yang membantu penyembuhan jerawat. Selain itu juga mengandung polisakarida dan hormon giberaklin yang dipercaya mampu membunuh bakteri-bakteri pemicu jerawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengupas lidah buaya dan mengambil gelnya untuk dihaluskan. Setelah halus maka Anda dapat mengoleskannya ke wajah Anda terutama pada bagian yang berjerawat dan didiamkan selama 3 – 5 menit. Setelah itu Anda cuci muka Anda dengan air dingin bersih dan lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk ini mengandung alpha hidroksi dan vitamin C yang mampu membersihkan pori-pori tersumbat akibat kotoran dan debu serta dapat mengangkat sel kulit mati di wajah Anda. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk selama beberapa hari hingga kering, kemudian tumbuk kulit tersebut dan berikan air secukupnya. Setelah itu oleskan pasta tersebut ke wajah berjerawat dan diamkan beberapa menit sampai kering untuk kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat

Demikian artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan cara alami yang dapat juga Anda lakukan dengan menggunakan sabun yang didapatkan . Cara ini merupakan cara ampuh yang membuat kulit Anda semakin sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *