Home » Peternakan » Cara merawat burung paruh bengkok

Cara merawat burung paruh bengkok

Burung sangat sosial oleh alam, dan berkembang pada perusahaan, memelihara, dan interaksi sering. Banyak spesies burung yang menyenangkan, hewan peliharaan yang menarik. Jika Anda mempertimbangkan kepemilikan burung, persyaratan perawatan termasuk menyediakan perumahan yang baik, makanan bergizi, dan mengawasi kesehatan burung. Anda juga harus menyediakan banyak pengayaan dan interaksi, untuk menjaga burung peliharaan Anda bahagia dan waspada.

Beli kandang besar untuk menampung burung. Burung tumbuh subur di kandang besar, jadi pilihlah kandang terbesar yang dapat ditampung oleh ruang hunian Anda. Aturan umum adalah bahwa lebar kandang harus setidaknya dua kali lebar sayap burung Anda. Untuk beberapa burung, dapat terbang jarak pendek di dalam kandang mungkin menjadi bagian penting untuk memastikan ia memiliki ruang hidup yang sehat. Beberapa persyaratan lain yang cukup standar termasuk:
Batang sangkar seharusnya tidak terlalu kecil; cakar burung mungkin tertangkap atau di dalamnya jika batang kawat atau panjangnya terlalu kecil. Sama halnya, jeruji tidak boleh terlalu besar sehingga kepala burung bisa terperangkap atau burung bisa masuk dan kabur.
Semakin besar ruang di kandang, semakin baik. Meskipun kandang burung yang lebih besar cenderung lebih sulit dibersihkan dan lebih mahal, jika Anda tidak sering berada di rumah atau tidak punya waktu untuk mengeluarkan burung untuk berolahraga, ruang di kandang mereka sangat penting. Kandang kecil dapat menyebabkan masalah perilaku.

Pilih sangkar persegi panjang untuk burung Anda. Lingkaran kandang buruk untuk burung. Hampir tidak ada ruang untuk burung, dan tidak ada sudut untuk merasa aman. Selain itu, lingkaran cenderung menyebabkan burung memelintir kepalanya; burung dapat mengembangkan masalah perilaku dari balik dan berputar konstan.
Jangan membeli pintu bergaya guillotine, karena lebih mudah bagi burung untuk melarikan diri.

Pastikan bahwa ruang lebih dari cukup jika menampung lebih dari satu burung. Jangan pernah menyimpan lebih dari satu burung di kandang kecil. Burung membutuhkan ruang untuk mundur, mencari makan, terbang dan terpisah dari burung lain, sehingga semakin banyak burung yang dipelihara, semakin besar kandangnya. Aviary (kandang besar yang mirip dengan gudang kecil) lebih tepat untuk memelihara beberapa burung pada saat yang bersamaan.
Jika memelihara spesies burung yang berbeda, Anda harus memastikan bahwa hewan-hewan tersebut kompatibel ketika ditempatkan bersama.

Pastikan penempatan kandang di suatu tempat yang hangat dan nyaman. Kandang harus disimpan di dalam ruangan, dan di ruangan dengan lalu lintas yang sering. Burung adalah binatang sosial, dan akan menjadi tidak senang jika terisolasi di sebuah ruangan. Ingat juga bahwa Anda akan sering membersihkan kandang, jadi gantung di suatu tempat yang dapat Anda akses dengan mudah.
Burung di kandang gantung sering dapat diangkut di luar ruangan untuk menggantung di bawah beranda atau tempat serupa untuk udara segar siang hari. Selalu ingat untuk membawa burung kembali sebelum angin malam yang sejuk dan udara malam tiba.
Lokasi kandang burung juga akan dipengaruhi oleh kepribadian burung. Sementara burung yang sangat sosial mungkin senang menjadi pusat perhatian dan melihat lalu lintas manusia yang konstan, burung yang lebih gugup mungkin lebih bahagia disimpan di tempat yang lebih tenang dan jauh dari hiruk-pikuk (tetapi masih bisa berinteraksi dengan keluarga). Burung yang gelisah bisa lebih baik di sudut ruangan atau di area dengan bagian belakang kandang mereka tertutup sebagian.
Hindari menempatkan kandang di depan jendela secara permanen. Burung itu akan terus mencari “musuh,” yang dapat menyebabkannya merasa gugup. Menempatkan sangkar ke dinding dapat membuat burung itu putus dari mengkhawatirkan predator.

Tempatkan beberapa makalah majalah lama di bagian bawah kandang. Ini membuat pembersihan lebih mudah, dan kertas bisa dibuang dengan mudah, kemudian yang baru ditempatkan lurus ke bawah untuk digunakan pada hari berikutnya.
Simpan persediaan kertas; surat sampah dan surat kabar lama juga bekerja dengan baik.
Jika Anda lebih memilih metode yang lebih tradisional untuk melapisi sangkar burung Anda untuk pembuangan limbah, letakkan bagian bawah kandang dengan serpihan kayu, kitty litter, atau pasir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *