Home » Peternakan » Cara memberi pakan burung lovebird

Cara memberi pakan burung lovebird

Berikan burung Anda makanan burung berkualitas tinggi. Ukuran makanan yang tepat untuk lovebird Anda akan ditunjukkan oleh gambar pada label makanan burung ini. Carilah makanan burung yang memiliki biji berkualitas tinggi yang dikuliti dan diikat bersama dengan suplemen yang mengandung vitamin dan mineral, seperti makanan pelet. Rata-rata lovebird harus memiliki 2-3 sendok makan pelet atau makanan burung berbahan dasar dalam sehari.


Anda juga bisa memberikan campuran biji burung Anda. Namun perlu diingat campuran biji longgar memungkinkan lovebird Anda untuk memetik dan memilih biji apa yang dimakannya. Nutri-berry, Avi-cakes, dan Pellet-berries mengharuskan lovebird Anda bekerja untuk mencungkil sepotong, sehingga burung Anda lebih mungkin mendapatkan berbagai biji.
Carilah campuran biji dari toko hewan peliharaan lokal Anda yang berisi biji kenari, millet, beras, oat, safflower dan sejumlah kecil biji bunga matahari. Jagung sering menjadi hit besar dengan sejoli, juga biji yang tumbuh.

Integrasikan buah dan sayuran segar dalam diet burung Anda. Makanan dan campuran biji pellet harus diberikan kepada burung Anda setiap hari, tetapi seharusnya bukan satu-satunya makanan yang Anda berikan pada burung karena mereka tidak menyediakan nutrisi yang tepat. Sekitar 5-10% dari diet burung Anda harus berupa buah dan sayuran seukuran gigitan.
Berikan buah sehat burung Anda seperti apel, anggur, buah beri, pepaya, dan mangga. Anda juga harus memberi makan sayuran burung Anda seperti wortel, brokoli, zucchini, labu, ubi matang, dan sayuran hijau gelap seperti kale dan romaine.

Daftar harga burung lovebird
Berikan makanan yang sehat pada burung Anda. Ini termasuk gandum utuh yang dimasak, seperti beras merah, pasta gandum utuh, roti multigrain, dan sereal bebas gula. Saat Anda memberi makan makanan segar burung Anda, pastikan Anda membuang apa saja di kandang mereka yang dimakan sehingga makanan tidak rusak. Anda juga harus mencuci mangkuk di kandang mereka sebelum menggunakannya lagi.
Tidak masalah jika lovebird Anda berbagi banyak makanan yang Anda makan. Tetapi batasi konsumsi makanan yang digoreng, berminyak, manis, dan asin sehingga ia tetap sehat.

Pastikan burung Anda memiliki akses bersih, air segar sepanjang hari. Jangan memberi burung Anda air keran atau air tanpa filter. Kebanyakan kandang datang dengan lampiran air sehingga burung Anda memiliki akses ke air sepanjang waktu.

Cara beternak lovebird
Jangan berikan minuman alkohol, coklat, atau minuman berkafein pada burung Anda. Zat-zat ini dapat membunuh lovebird Anda, bahkan dalam jumlah kecil.
Anda juga harus menghindari pemberian alpukat burung, rhubarb, asparagus, bawang, legum mentah seperti kacang dan kacang polong, dan produk susu.

Berikan burung Anda mandi seminggu sekali. Mandi teratur sangat penting untuk menjaga burung Anda sehat dan bebas dari penyakit. Jika sejoli tidak dimandikan, bulu-bulunya bisa kotor atau kotor.
Gunakan semprotan kabut halus yang diisi air untuk menghujani lovebird Anda. Semprotkan ringan satu atau dua kaki di atas burung Anda sehingga tetesan air melayang turun seperti hujan.
Lakukan ini beberapa kali agar lovebird Anda terbiasa dengan “hujan” dan mulai bersolek dan merawat dirinya sendiri.
Beberapa burung suka mandi dan akan dengan senang hati melompat ke piring keramik kecil berisi air. Burung Anda mungkin juga tercebur ke dalam air selama beberapa menit.

Keringkan burung Anda dengan baik dan simpan di ruangan yang hangat. Setelah mandi masing-masing, pastikan Anda memberi burung Anda cepat kering dengan handuk kecil dan simpan dia di ruangan yang hangat agar dia tidak kedinginan atau masuk angin.

Putuskan apakah akan memotong sayapnya setiap beberapa minggu. Ini bukan bagian yang dibutuhkan untuk merawat burung Anda tetapi akan membantu untuk menjinakkannya. Sayap-sayap juga akan membuat burung Anda terbang ke kipas langit-langit, jendela, dan potensi bahaya lainnya. Sayap kliping adalah kontroversial, karena kliping sayap mengubah penerbangan burung yang mengarah ke “pendaratan darurat” dan merusak area Sandung lamur. Hal ini sebagian besar telah keluar dari mode sekarang, mendukung pembuatan kamar burung aman dan melatih burung untuk datang ketika dipanggil.
Jika Anda tidak nyaman memotong sayap burung Anda sendiri, Anda dapat berbicara dengan dokter hewan Anda tentang mendapatkan sayap burung Anda dijepret oleh profesional yang berkualifikasi.
Jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri, Anda harus memiliki klip profesional terlatih sayap lovebird Anda untuk pertama kalinya sehingga Anda dapat mengamati dia saat dia trims. Dia harus memegang burung Anda di satu tangan sambil memangkas dengan tangan yang lain.

Dia seharusnya hanya memangkas lima sampai enam helai pertama penerbangan pertama. Tidak ada pemotongan harus dibuat tinggi pada bulu panjang ini. Ada dua lapis bulu pendek yang terletak di atas bulu terbang burung Anda lebih lama. Bulu pendek tidak boleh dipotong selama trim. Sebagai gantinya, groomer profesional harus memangkas sekitar seperempat inci di bawah mereka, hanya memotong pendahuluan. Dia harus mengikuti sudut bulu atas, melapisi sehingga sayap yang dipangkas menempel dengan baik di tubuh burung Anda dan tidak mengiritasi burung Anda dengan menusuk kulitnya.
Anda juga harus memangkas kuku kaki burung agar kakinya tetap berbentuk normal. Ini akan membantu pegangannya di tempat bertengger di kandangnya dan mengurangi kemungkinan kuku jari kakinya tersangkut pada pakaian atau kain. Jika Anda tidak nyaman dengan memangkas kuku sendiri, biarkan profesional yang memenuhi syarat memberinya paku kuku.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *