Home » Kesehatan » Apa benar olahraga jalan santai dapat membantu menurunkan berat badan?

Apa benar olahraga jalan santai dapat membantu menurunkan berat badan?

Bisakah kamu menurunkan berat badan dengan berjalan? Iya nih! Jalan kaki adalah olahraga hebat yang hampir dapat dilakukan oleh siapa saja. Tetapi akan membutuhkan lebih dari beberapa langkah tambahan di sana-sini untuk membantu Anda melihat hasilnya. Membuat perubahan pola makan ditambah dengan berjalan lebih banyak dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

“Selalu diingat bahwa berjalan, atau aktivitas fisik, hanyalah setengah dari persamaan. Diet sama pentingnya,” Liz Sanders, MPH, RD, direktur penelitian dan kemitraan di International Food Information Council Foundation (IFIC) mengatakan . “Studi menunjukkan bahwa menggabungkan diet dan olahraga, seperti berjalan kaki, adalah kunci untuk tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi mempertahankannya. Berjalan adalah cara yang bagus untuk mengisi setengah dari persamaan berat badan.”

Pelajari lebih lanjut tentang berapa banyak berjalan yang harus Anda lakukan dan bagaimana memulainya.

Berapa banyak Anda harus berjalan untuk menurunkan berat badan?
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan 2 1/2 jam aktivitas fisik sedang atau 1 jam dan 15 menit aktivitas yang kuat setiap minggu untuk manfaat kesehatan.

“Jalan cepat dihitung untuk mencapai tujuan ini, dan Anda dapat memecah 2 jam dan 30 menit seminggu dengan cara apa pun yang sesuai dengan gaya hidup Anda,” kata Sanders. “Bahkan 10 menit berjalan cepat di sini dan di sana bisa bertambah.”

Tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus melakukan lebih banyak. “Hanya berjalan selama 15 hingga 30 menit per hari tidak cukup untuk membuat banyak perbedaan dalam jumlah berat yang hilang dan tidak cukup bagi kebanyakan orang untuk membantu menjaga penurunan berat badan,” kata James O. Hill, Ph.D. direktur Pusat Nutrisi Manusia Universitas Colorado.

Dia merekomendasikan satu jam latihan per hari jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan atau mempertahankan penurunan berat badan. National Weight Control Registry, sekelompok pria dan wanita yang telah mempertahankan penurunan berat badan selama lebih dari satu tahun, melaporkan bahwa 90 persen anggotanya berolahraga, rata-rata, setidaknya satu jam per hari.

Manfaat kesehatan berjalan kaki
Berat badan terdiri dari lemak dan otot. Jalan kaki itu bermanfaat karena bisa nix lemak sekaligus melestarikan otot. Sebuah studi di Journal of American Medical Association menemukan bahwa ketika pria mengurangi jumlah langkah yang mereka ambil selama dua minggu, mereka kehilangan massa otot di kaki mereka dan memperoleh lemak viseral, alias jenis berbahaya di perut Anda yang membungkus di sekitar organ Anda. Jalan kaki juga meningkatkan gula darah dan mengontrol tekanan darah, mempertahankan massa tulang, memperbaiki suasana hati, melindungi jantung, dan mengurangi risiko kanker.

Ada manfaat praktis juga. “Manfaat terbesar mungkin adalah betapa mudahnya memasukkan kehidupan sehari-hari,” kata Lauren Koch, R.D.N., ahli diet terdaftar di The Family Foodnag. “Anda tidak perlu peralatan khusus, keanggotaan gym, atau berada dalam kondisi sangat baik untuk melakukannya.” Cukup gantungkan sepatu Anda, kepala keluar pintu, dan Anda akan berada di jalan menuju berat badan yang sehat.

Kapan harus beralih rutinitas berjalan Anda
Jika Anda tidak melihat hasil yang Anda inginkan, mungkin sudah waktunya untuk mencampuradukkan rutinitas Anda. Setelah beberapa saat, berjalan tidak akan cukup untuk manfaat penurunan berat badan yang besar. Otot Anda akan menyesuaikan diri dengan aktivitas, dan Anda harus meningkatkan gerakan Anda untuk membakar lebih banyak kalori.

“Berjalan kaki adalah dasar yang baik untuk olahraga, tetapi juga membantu melakukan latihan ketahanan, seperti membawa beban, terutama saat Anda semakin tua,” kata Hill. Itu karena Anda kehilangan massa otot saat usia bertambah, dan semakin sedikit otot yang Anda miliki, semakin sedikit kalori yang Anda bakar. Latihan kekuatan juga bagus untuk tulang Anda.

“Seperti halnya program latihan, penting untuk terus menantang tubuh Anda dengan cara-cara baru,” kata Koch. “Anda dapat melakukan ini dengan membuat sedikit perubahan dalam jenis aktivitas yang Anda lakukan, waktu yang Anda habiskan untuk melakukannya, atau seberapa intensnya. Dengan berjalan, ini berarti menambahkan beberapa menit ekstra, meningkatkan kecepatan Anda atau mengubah rute ke tambahkan beberapa bukit. ”

Pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) juga dapat membantu. “Tambahkan semburan pendek dari aktivitas yang lebih intens antara periode pemulihan yang lebih mudah,” kata Koch. “Anda juga dapat meningkatkan intensitas berjalan dengan menambah berat badan. Bawalah ransel berisi botol-botol air (bonus, tidak ada alasan untuk dehidrasi!), Letakkan anak-anak kecil di pengangkut, bukannya mendorong kereta bayi, atau memakai rompi berbobot.” Bahkan hanya mengencangkan inti Anda dan mengayunkan lengan Anda dapat menambah tantangan ekstra. “

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *