Home » Kesehatan » 10 alasan untuk menghindari semua soda

10 alasan untuk menghindari semua soda

Orang yang minum soda daripada minuman sehat (berpikir susu rendah lemak dan jus buah murni) cenderung kurang mendapat vitamin A, kalsium, dan magnesium yang cukup. Terlebih lagi, soda mengandung asam fosfat, yang menguras kalsium dan magnesium — dua nutrisi membantu menjaga kekebalan Anda beroperasi pada efisiensi puncak. Pastikan Anda tidak melewatkan nutrisi penting ini. Bahkan ahli gizi pun tidak cukup!

Soda yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi juga dapat menyebabkan produksi radikal bebas yang lebih tinggi, yang telah dikaitkan dengan kerusakan jaringan, perkembangan diabetes, dan komplikasi diabetes.

Botol soda plastik (dan air) mengandung bahan kimia beracun yang disebut bisphenol A (BPA) yang dapat merembes dari botol ke soda … ke dalam diri Anda. Bukti yang muncul menghubungkan BPA dengan banyak penyakit, termasuk depresi sistem kekebalan. Pakar kesehatan masyarakat merekomendasikan agar kita melindungi anak-anak dari paparan produk yang mengandung BPA — terutama produk yang mereka konsumsi atau gunakan setiap hari.

Soda diet sebenarnya berkontribusi terhadap penambahan berat badan. Sebuah penelitian terhadap 1.550 orang menyimpulkan bahwa orang yang minum soda diet memiliki 41 persen peningkatan risiko kelebihan berat badan atau obesitas untuk setiap kaleng atau botol yang mereka minum per hari! Ternyata, setiap rasa manis memberi sinyal sel-sel tubuh untuk menyimpan lemak dan karbohidrat, yang membuat Anda lebih lapar. Selera manis juga mempromosikan pelepasan insulin, yang menghalangi kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak. Kebenaran yang sulit: Tidak ada penelitian yang dipublikasikan yang pernah membuktikan bahwa meminum diet soda akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Satu kaleng soda mengandung 10 sendok teh gula. Itu banyak gula! Ketika Anda memberi makan tubuh Anda jumlah gula dalam bentuk cair, itu membuat lonjakan gula darah Anda dan menyebabkan reaksi insulin dalam tubuh Anda. Minum soda secara teratur pada akhirnya dapat menyebabkan kenaikan berat badan, diabetes, resistensi insulin, dan masalah kesehatan lainnya. Hati-hati dengan makanan lain yang mungkin tidak Anda sadari memiliki kadar gula yang tinggi.

Asam fosfat menghalangi kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium secara alami. Tidak cukup kalsium dapat menyebabkan pelunakan tulang, osteoporosis, dan gigi berlubang. Ini juga mengacaukan asam lambung Anda, menghalangi penyerapan nutrisi dan memperlambat pencernaan.

Minum soda dapat menyebabkan dehidrasi karena tingginya kadar gula, sodium, dan kafein. Banyak orang akan minum soda dengan makanan, bukan air dan lupa untuk mendapatkan asupan air harian yang diperlukan. Coba trik jenius ini untuk minum lebih banyak air.

Soda diet mengandung aspartame sebagai pengganti gula, dan sebenarnya bisa lebih berbahaya bagi tubuh Anda. Laporan menunjukkan bahwa aspartame mungkin terkait dengan kejang, tumor otak, multiple sclerosis, diabetes, gangguan emosi, serta masalah kesehatan lainnya.

Seolah-olah Anda perlu alasan lain untuk melewati soda, itu sama sekali tidak memiliki nilai gizi. Tidak ada efek positif untuk minum soda berharap minuman ini rasanya enak. Jangan lewatkan makanan lain yang harus Anda hindari jika Anda ingin berumur panjang.

Minum soda secara teratur dapat menyebabkan plak menumpuk di gigi Anda, yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi. Juga, ketika bakteri alami di mulut Anda memakan gula dari soda, ia membentuk asam. Asam dapat menyebabkan kerusakan gigi dan gigi berlubang. Coba tips ini untuk menjaga putih mutiara Anda sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *